Nasional

Gubernur DKI Anies : Banjir Karena Pembangunan Proyek di Jakarta

Oleh : luska - Selasa, 12/12/2017 12:32 WIB

Banjir di underpass Dukuh Atas Senin (11/12/2017) (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wilayah ibukota negara diguyur hujan deras sepanjang hari pada Senin (11/12/2017), akibatnya sejumlah ruas jalan dan aerah di Jakarta terendam air yang cukup lumayan tinggi. Terlebih lagi banjir yang melanda Kota Jakarta kemarin salah satunya disebabkan oleh tidak fungsinya alat penyedot air.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir di sejumlah jalan protokol diakibatkan karena adanya pembangunan sejumlah proyek di Jakarta.

"Saya sudah komunikasi cek langsung bahkan kita lihat ke lapangan masalahnya adalah karena sebagian dari tali air sebagian dari saluran-saluran air itu terhambat oleh proyek yang sedang berjalan baik MRT LRT maupun proyek yang lain," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dijelaskan Anies dirinya telah berulang kali mengingatkan Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan untuk tidak menyepelekan persoalan saluran air di sekitar proyek.

"Proyek harus jalan tapi saluran air juga harus diperhatikan," ujarnya.

"Kami akan panggil semuanya. Kami akan instruksikan untuk bersihkan semua saluran air yang menghambat," pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait