Daerah

Antisipasi PMKS di Hari Natal, Pemprov DKi Siagakan Ratusan Personel

Oleh : hendro - Senin, 25/12/2017 10:46 WIB

Ilustrasi penertiban PMKS di Jakarta (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-  Untuk mengantisipasi maraknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) jalanan yang kerap mengganggu kenyamanan dan kekhusyukan warga ketika beribadah Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Sosial telah menyiagakan  ratusan petugas.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos DKI, Chaidir, pihaknya telah menyiagakan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berada di lima wilayah kota melakukan penjagaan saat perayaan Natal di gereja-gereja.

"Petugas kami yang tersebar di lima wilayah kota telah melakukan penjagaan pada perayaan Natal tadi malam," ujar Chaidir, Senin (25/12/2017).

Selain itu, kata Chaidir, saat melakukan penjagaan, petugas P3S berkolaborasi dengan aparat keamanan lainnya. Sebu saja kepolisian, TNI, Satpol PP, dan petugas pengamanan gereja.

Selama perayaan Natal tadi malam, petugas P3S yang berada di Suku Dinas Sosial lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta melakukan pengawasan di beberapa gereja.

Untuk diketahui, Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan melakukan pengawasan di Gereja St Perawan Maria Ratu di Blok S, Kebayoran Baru; Gereja Santo Yohanes Penginjil di Jalan Barito; Gereja GPIB Effatha Melawai; dan lain-lain.

Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Senen melakukan penjagaan di Gereja Hati Kudus (Vincentius), Gereja Bait Allah, Jalan Cempaka Tengah 2, Kelurahan Cempaka Putih Timur; Gereja Immanuel; dan seterusnya.

Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di antaranya mengawasi Gereja HKBP TMII dan gereja lainnya. Sedangkan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat di GBI Kristus Yesus Kalideres dan lain-lain. Adapun Suku Dinas Sosial Jakarta Utara di Gereja Toraja dan Gereja St Yakobus.(hdr)

Artikel Terkait