Nasional

PDIP Usung Ridwan Kamil- Anton Charliyan Maju ke Kancah Pilgub Jawa Barat

Oleh : luska - Kamis, 04/01/2018 15:58 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait gonjang ganjing kepemilihan Ridwan Kamil sebagai Cagub Jawa Barat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memilih Ridwan Kamil-Anton Charliyan untuk maju ke kancah Pilgub 2018.

" Nama paslon sudah mengerucut, ke Ridwan Kamil - Anton Charliyan, tetapi tunggu pernyataan resmi ya, karena bisa saja berubah," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

" Tunggu sentuhan akhir atau finishing touch," canda hendrawan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya WaliKota Bandung Ridwan Kamil, sambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Rabu (3/1/2018).

Bakal calon Gubernur Jawa Barat (Bacagub) memakai PDIP sebagai kendaraannya menuju kursi nomer satu di Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Walkot Bandung ini bertemu dengan Ketua DPP PDIP Andreas Pareira dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartanto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartanto mengatakan, silaturahmi awal tahun yang dilakukan ini membuka peluang komunikasi untuk bekerja sama dalam Pilgub Jabar.

Namun, ia mengatakan saat ini partainya sedang melakukan komunikasi dengan beberapa pihak, termasuk Emil untuk menemukan titik terang.

"Ya Namanya sedang membangun komunikasi kita berusaha kesana," kata Bambang.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat ditendang oleh Partai Golkar terkait dukungan partai berlambang pohon beringin ini kepada kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil).

Walaupun Golkar telah mencopot dukungannya terhadap Ridwan Kamil, namun Walkot muda ini justru mendapat dukungan dari sejumlah partai besar, yakni Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam kancah pertarungan kandidat calon Gubernur Jawa barat yang akan digelar Juni 2018 mendatang, Ridwan Kamil akan bersaing dengan sejumlah nama yang cukup berat dan berkompeten, seperti Helmy Faishal Zaini (mantan anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa), Desy Ratnasari (anggota DPR RI dari PAN), Dedy Mulyadi (Bupati Purwakarta) dan Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jawa Barat). (Lka)

TAGS : pdip ridwan pilgub

Artikel Terkait