Angkatan 73: Idealnya Figur Ketua ILUNI FISIP dari Angkatan 78 dan Angkatan Milenial

Oleh : hendro - Rabu, 10/01/2018 14:02 WIB

Ilustrasi ILUNI FISIP UI (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Sepertinya dukungan terhadap bakal calon Ketua ILUNI semakin ramai diperbincangkan dikalangan para alumni FISIP Universitas Indonesia (UI). Tidak terkecuali angkatan 73.

Menurut Rohana perwakilan dari alumni FISIP UI  angkatan 73, kriteria ideal bagi figur calon ketua ILUNI yang paling digaris bawahi  ada tiga faktor kemapangan.

“Mapan emosi, mapan dana dan mapan network. Selain itu kombinasi wisdom dan teknologi," kata Rohana kepada INDONEWS di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Dengan tiga faktor kemapangan itu, Rohana menjelaskan, calon figur ketua dapat  diharapkan dapat mempersatukan seluruh angkatan. Baik dari angkatan 60 an hingga angkatan milenial.  “Bayangkan ILUNI kita anggotanya dari kakek- nenek, para  pensiunanan hingga  yang  baru lulus cari kerjaan,”  ungkap owner Sekolah Highscope Kuningan.

Rohana menegaskan, untuk menjadi figur seorang ketua ILUNI dibutuhkan seorang yang memiliki mental yang kuat dan mapan secara ekonomis.  Karena nantinya harus mengayomi begitu banyak angkatan dan kepentingan. “ Angkatan 78 saya rasa cukup dapat mewakili yang sudah tua,  namun harus dibantu oleh angkatan milenial,” tegasnya.

Rohana menambahkan, dengan perpaduan angkatan 78 dengan angkatan milenial maka diharapkan dapat mewujudkan semua aspirasi yang ada selama ini. “ Dapat mempersatukan seluruh kepentingan dan  angkatan. Bisa menghidupkan lagi semua kegiatan yang telah vakum dan terakhir dapat membawa nama FISIP UI sebagai center of excellen,” ujarnya. (hdr)

Artikel Terkait