Nasional

Pemprov DKI Akan Bangun Pembangkit Listrik di TPST Bantar Gebang

Oleh : hendro - Jum'at, 09/03/2018 16:17 WIB

Wagub DKI Sandiaga Uno

Bekasi, INDONEWS.ID – Lokasi tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bandar Gebang Bekasi dinilai perlu dilakukan perbaikan lagi. Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.

Menurut Sandi, sejak 2016, TPST Bantar Gebang sudah dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bukan lagi dikelola swasta. Karena itu, kondisi yang ada saat ini perlu adanya perbaikan dilokasi.

 "Jadi hari ini kami lihat sendiri, kondisinya Bantar Gebang masih perlu banyak perbaikan tapi kami sudah cukup maju," ujar Sandiaga di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (9/3/2018). 

Sandi menjelaskan, sebenarnya  sampah yang selama ini dianggap sebagai musibah, dapat menghadirkan manfaat bagi masyarakat asalkan dikelola dengan baik oleh pemerintah. Salah satunya menjadi sumber energi.

Karena itu, tambah Sandi, pihaknya berencana membangun pembangkit listrik tenaga sampah untuk  mengelola sampah yang ada di PTSP Bantar Gebang ini

"Kalau di-manage (dikelola) dengan baik justru bisa menjadi sumber penghidupan. Baik itu pariwisata, maupun juga pengelolaan air dan pengelolaan energi,"ungkapnya.(hdr)

Artikel Terkait