Nasional

TNI AL Gerak Cepat Investigasi Ambruknya Atap RSAL Dr Ramelan Surabaya

Oleh : luska - Minggu, 18/03/2018 14:29 WIB

RSAL Dr Ramelan ambruk Minggu (18/3/2018) pagi. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menerangkan, terkait ambruknya atap gedung Stroke Center di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan, Surabaya, pihak TNI AL langsung menerjunkan tim Medis untuk evakuasi pasien yakni tim Pengamanan, Provost, serta Personel Jaga guna mengamankan area yang runtuh, untuk meminimalisir dampak kerugian baik personel, dan material lebih jauh lagi di lokasi tersebut.

TNI AL juga menyampaikan rasa keprihatin yang mendalam terhadap musibah ini khususnya kepada para pasien. Meskipun tidak jatuh korban jiwa, pasien yang berada di dalam ruangan tersebut mendapatkan luka ringan dan telah langsung mendapatkan penanganan dari tim medis.

Hal tersebut dikatakan Kadispenal melalui rilisnya yang dikrim kepada wartawan, Minggu (18/3/2018).

Lebih lanjut Kadispenal menjelaskan sampai dengan keterangan pers ini diturunkan, pasien yang berada diruang Paviliun VII B berjumlah 7(tujuh) orang telah berhasil dievakuasi, dan 3 (tiga) orang yang mengalami luka ringan telah ditangani (dua orang luka lecet dan satu luka sobek satu jahitan di kepala).

Ditambahkan Gig Sipasulta, musibah runtuhnya atap bangunan tersebut menurut keterangan salah satu perawat jaga, terjadi pada pukul 08.20 WIB, tiba- tiba terdengar suara keras seperti gempa, setelah itu secara serentak atap Paviliun VII B tempat rawat inap pasien laki-laki mendadak ambruk.

" Saat ini sedang dilaksanakan investigasi dan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya musibah tersebut, sekaligus pendataan kerugian material oleh pihak TNI AL. Hasil dari investigasi dan penyelidikan terhadap peyebab musibah ini akan diinformasikan lebih lanjut.," imbuhnya.

Kadispenal menegaskan, peristiwa ambruknya atap RSAL Dr Ramlean ini akan menjadi evaluasi penting bagi TNI AL khususnya jajaran RSAL dr. Ramelan, sehingga kedepan tidak akan terjadi hal yang serupa.

Seperti yang telah diberitakan atap bangunan gedung Stroke Center di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan ambruk pada 08.50 WIB, Minggu, (18/3/2018).

Informasi atap ambruk ini cepat beredar di media sosial. Ambruknya atap pertama kali beredar melalui media sosial. Foto yang beredar menggambarkan atap bangunan yang berwarna coklat amblas. (Lka)

Artikel Terkait