Nasional

Kesehatan Makin Pulih, BJ Habibie Ajak Makan Siang Keluarga dan Sahabatnya di Jerman

Oleh : luska - Selasa, 20/03/2018 10:28 WIB

BJ Habibie terlihat ceria bersama menantu dan cucunya. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kondisi kesehatan Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, semakin pulih pasca dilakukan operasi pemasangan MitraClip oleh tim terbaik di Eropa yang terdiri dari Prof. Dr. Krötz, Prof. Dr. Näbauer, Dr. Zwermann, Dr. Redwitz dan 6 perawat di Starnberg, Jerman.

Bahkan tim dokter sudah mengizinkan Habibie untuk melakukan santap siang di luar Rumah Sakit. Kesemempatan ini disambut syukur oleh bapak tekhnologi Indonesia ini, dirinyapun kemudian mengajak menantunya bernama Widya Habibie dan cucunya, Felicia.

Bahkan BJ Habibie mengajak makan siang sahabat lamanya Prof Riesenhuber (mantan Menteri Jerman) bersama keluarganya dan beberapa teman dekatnya dan ponakannya yang lagi sekolah di Jerman.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima laporan bahwa kondisi BJ Habibie terus membaik. Laporan tersebut diterima Jokowi dari tim dokter kepresidenan Sabtu (10/3/2018).

Habibie di klinik Starnberg, Munich, Jerman. Jokowi mengutus salah satu dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan, yakni dr Lukman Hakim Makmun, untuk langsung ke Munich Jerman memantau kondisi kesehatan. Lukman sudah di Jerman sejak 4 Maret lalu.

Pada Minggu, 4 Maret lalu, Jokowi sempat melakukan komunikasi dengan habibie lewat sambungan telepon. Jokowi mendoakan Habibie agar segera sehat dan bisa beraktivitas kembali.

"Kita semua di Indonesia,seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia," kata Jokowi saat itu. (Lka)

 

 

Artikel Terkait