Daerah

Pemprov DKI:Tidak Ada Telur Palsu Beredar di Ibukota

Oleh : luska - Selasa, 20/03/2018 12:29 WIB

Ilustrasi telur palsu (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-  Maraknya informasi beredar telur ayam palsu di media sosial membuat masyarakat Jakarta resah. Namun , Pemerintah Provinsi DKI memastikan tidak ada telur ayam palsu yang beredar di ibukota.

"Yang selama ini disampaikan secara viral di media massa, untuk DKI Jakarta nggak ada telur palsu," ujar Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta Sri Hartati di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Sri mengaku, pihaknya mendapat pengaduan masyarakat disampaikan warga pada 14 Maret 2018. Setelah mendapat laporan itu, pihaknya menerjunkan tim untuk melakuan pengecekan. Ternyata secara fisik tidak ada yang dilaporkan masyarakat bukan telur asli.

"Tidak ada istilah itu telur pelastik, itu bukan dari ayam, nggak ada sama sekali. Bahwa itu positif dna dari ayam. Yang dilaporkan, yang disangkakan ada sekelompok itu bukan telur ayam tidak benar," kata Sri.

Karena itu, tambah Sri, pihaknya mempersilahkan agar masyarakat kembali membeli telur ayam yang beredar di ibukota karena pihaknya telah memastikan telur ayam yang ada di Ibu Kota aman untuk dikonsumsi.(Lka)

Artikel Terkait