Nasional

Ucapan Arteria Dahlan Dalam Raker Kemenang Berujung Protes

Oleh : hendro - Kamis, 29/03/2018 13:08 WIB

Sekjen PPP Arsul Sani

 

Jakarta, INDONEWS.ID-Buntut perkataan anggota DPR Fraksi PDIP  Arteria Dahlan yang menyebut kata tidak sopan terhadap Kementerian Agama beberapa waktu lalu,  Fraksi PPP DPR menerima aduan keberatan dari Kementerian Agama atas ucapan kasar Anggota DPR dari Fraksi PDIP  itu.

"Kami menerima protes dari jajaran Kemenag dari seluruh Indonesia atas penggunaan kata-kata tidak sopan itu," ujar Sekjen PPP, Arsul Sani di Komplek Parlemen,  Jakarta (Kamis, 29/3/2018).

Menurut  Arsul menyebutkan selama ini anggota dewan selalu meminta untuk dihormati oleh siapa saja. Bahkan, dalam UU MD3 diatur perihal pasal merendahkan harkat dan martabat Parlemen.

Untuk itu, kata Arsul,  anggota Fraksi PPP DPR ini meminta komitmen dari anggota DPR untuk sekiranya berhati-hati dan tetap sopan dalam mengeluarkan pernyataan.

"Ketika kita disebut dengan `yang terhormat`, ya kita cuma punya kewajiban untuk menjaga kehormatan kita. Termasuk kehormatan lidah kita," tukas Arsul.

Untuk diketahui,  saat komisi III melakukan rapat kerja dengan Kejaksaan Agung di DPR beberapa waktu lalu  Arteria Dahlan yang merupakan Anggota Komisi III DPR menyebut Kemenag lembaga pimpinan Lukman Hakim Saifuddin itu dengan kata tidak sopan  akibat maraknya kasus penipuan umrah.(hdr)

Artikel Terkait