Nasional

Banyak Dukungan, Cak Imin Optimis Bakal Jadi Cawapres Jokowi

Oleh : hendro - Kamis, 05/04/2018 11:07 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Sepertinya Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar merasa akan dipilih oleh Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya dirinya telah melakukan berbagai upaya dan pendekatan.

Menurut Muhaimin yang biasa disapa Cak Imin itu, saat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu, Jokowi memberinya ruang untuk memperluas upayanya agar bisa dipilih menjadi cawapres. Sejak pertemuan itu kemudian ia gencar melakukan pertemuan-pertemuan dengan para ulama.

Karena itu, Cak Imin  mengklaim mendapat dukungan dari para ulama di Jawa hingga Aceh. "Yang paling mengejutkan adalah para kiai dan para ulama di seluruh penjuru ini spontan melakukan dukungan-dukungan di luar dugaan, di Jawa Timur hingga Aceh. Sebentar lagi tinggal Jakarta sampai Makassar akan kita layani sampai ke Papua. Dukungan kiai dan ulama yang sebegitu besar," katanya di utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/4/2018).

Selain itu, tambah Cak Imin,  dirinya juga terus melakukan komunikasi  dengan parpol pendukung pemerintah secara intensifkan demi mendapatkan dukungan sebagai cawapres.

Dia pun optimis bisa menaklukkan partai lain agar memilihnya sebagai pendamping Jokowi. "Nanti kita lihat saja. Kita lihat saja sampai Agustus lah," ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait