Daerah

TMMD Ke 101: Gereja GKI Emanuel Sailala akan Dipercantik

Oleh : hendro - Rabu, 11/04/2018 10:35 WIB

Gereja Sailala yang akan Dipercantik personel TNI yang tergabung dalam TMMD

Sorong, INDONEWS.ID– Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong suatu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sekarang Operasi Bhakti TNI Kodim 1704/Sorong yang disebut juga kerja nyata yang berbentuk pembuatan 9 unit rumah semipermanen, pembuatan 4 unit MCK, 1 Unit Poskamling, rehab 1 ruang kelas dan pengecatan gererja dan juga akan dibantu pengadaan lonceng gereja. Bukan hanya itu saja tetapi beberapa penyuluhan juga akan diberikan kepada masyarakat sehingga wawasaan mereka juga bertambah.

Menurut salah seorang Tokoh Perempuan Sorong, Marike,  kehadiran TNI dalam program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong sangat memberikan perubahan warga masyarakat.

"kami disini seakan tidak percaya bahwa daerah kami akan diperhatikan seperti ini. Terus terang masyarakat disini masi ada yang tinggal dirumah tetangga, ruang sekolah yang sudah rapuh, bocor dan paling bersyukurnya tempat ibadah kami Gereja GKI Emanuel Sailala akan dipercantik seperti baru lagi, sehingga para jamaah menjadi lebih nyaman karena tempat ibadahnya bersih” ungkapnya.(hdr)

Artikel Terkait