Olah Raga

Petenis Muda Indonesia Berhasil Melaju Ke Babak Utama Singapore ITF Women`s Circuit WC1 2018

Oleh : hendro - Minggu, 03/06/2018 17:11 WIB

Ketum PP Pelti Rildo Ananda Anwar mendampingi para petenis muda Indonesia bertanding di Singapura.

Singapura, INDONEWS.ID - Petenis Muda Indonesia yang belakangan patut diapresiasi dalam kiprahnya  di kancah internasional.

Diantara petenis Indonesia itu adalah Beatrice Gumulya. Beatrice yang berhasil mendapatkan tiket untuk dapat tampil di babak utama turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC 1 2018 yang digelar di Kallang, Singapura tersebut. Setelah berhasil mengalahkan juniornya Joleta dengan skor 6-4 dan 6-1.

Namun perjuangan Joleta patut diapresiasi mengingat ini adalah turnamen pertamanya di kelas 25K dan harus menghadapi seniornya. 

Selain Beatrice Gumulya, petenis Indonesia lainnya yang juga tampil di partai final babak kualifikasi, adalah Jessy Rompies.

Loading...

Jessy juga sukses menjejakan kakinya di babak utama turnamen ini setelah pada partai final babak kualifikasi hari Minggu (3/6/2018) ini, berhasil mengkandaskan petenis tuan rumah, Ashley Yim.

Jessy Rompies yang di laga sebelumnya sukses menggasak petenis asal Amerika Serikat, Alexandra Riley, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1. Hari ini juga membukukan kemenangan telak atas Ashley Yim du set langsung, 6-1, dan 6-0.

Aldila Sutjiadi, yang hari ini juga bertarung di partai final babak kualifikasi menghadapi petenis Jepang, Yui Chikaraishi, berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak utama. Dila sapaan akrab Aldila Sutjiadi, secara meyakinkan menggulung Yui Chikaraishi dua set langsung, 6-2, dan 6-1.

Dengan demikian tiga petenis putri Indonesia berhasil lolos ke babak utama turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC 1 2018, mereka adalah Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi. Semoga mereka ketiga dapat melangkah lebih jauh lagi di turnmen ini sehingga bisa meraup poin dan pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai bekal mereka di Asian Games 2018. (Hdr)

Artikel Terkait