Syukuran HUT Ke -80 Putra Astaman di hadiri Tokoh Nasional dan Mantan Pejabat

Oleh : hendro - Minggu, 01/07/2018 07:51 WIB

Ketua Umum BERSAMA Mayjen Pol (Purn) Putera Astaman bersama Mantan Wapres Tri Sutrisno

Jakarta, INDONEWS.ID -Dalam rangka memperingati  hari ulang tahun yang ke -80 Ketua Umum  Lembaga Swadaya Masyarakat yang aktif dalam pencegahan penyalahgunaan Narkotika BERSAMA, Major Jendral Polisi Purn Putera Astaman memhhelar syukuran  di gedung Is Anwar jl Pramuka raya kav 150 Jakarta Timur, Sabtu(30/6/2018)malam.

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri ratusan undangan hadir dari berbagai profesi,tampak hadir tokoh tokoh nasional seperti Ibu Tri Sutrisno, mantan KAPOLRI Jendral polisi purn Bimantoro dan jendral polisi purn Bambang Hendarso Danuri.

Tidak ketinggalan, Jenderal TNI (purn) H Agum Gumelar ketua umum PEPABRI yang sekarang dan juga beliau anggota dewan pertimbangan Presiden juga hadir. Begitupun  mantan KASAD jendral TNI (purn) Wismoyo Arismunandar beserta mantan KASAU Marsekal TNI (Purn) Rilo Pambud turut hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, tampak pula ibu Kartakusumah pendiri organisasi BERSAMA beserta ibu Eddy Sudrajat ikut hadir dalam acara syukuran tersebut.

Sosok Putera Astaman  dimata Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno adalah satu satunya jendral polisi bintang 2 yang pernah menjadi ketua umum PEPABRI. "Beliau adalah salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang dimasa tuanya masih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dengan berjuang menyuarakan perang terhadap Narkoba," kata mantan Wapres itu.

Selain itu, tambah Tri Sutrisno,, Putera Astaman adalah sosok polisi yang berprestasi. Terbukti berbagai jabatan di kepolisian pernah didudukinya. Seperti  menjadi Kapolda Sulawesi Selatan dan Sumatra Selatan. 

"Bahkan  jabatan terakhir beliau adalah As Ops KAPOLRI  yang nomer dua di kepolisian pada zaman itu," ujar Mantan Wapres Try Sutrisno.

 Puluhan jenderal baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif tampak menikmati acara kesenian dari berbagai daerah dan paduan suara dari PP Polri

Pada akhir acara bapak Putera Astaman membagikan buku karangannya  yang berjudul "Berjuang tiada henti dan Bersyukur tiada henti" kepada setiap undangan yang hadir.(hdr)

Artikel Terkait