Nasional

Ribuan Purnawirawan Kopassus Dukung Prabowo Subianto Pilpres 2019

Oleh : luska - Sabtu, 07/07/2018 15:18 WIB

Prabowo Subianto hadiri deklarasi dan halal bihalal para Purnawirawan Kopassus.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ribuan purnawirawan Baret Merah Kopassus mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

Pantauan di lokasi, GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018), Prabowo datang pada pukul 9.49 WIB. Ia datang dengan menggunakan safari cokelat.

Kedatangan Prabowo langsung disambut oleh purnawirawan Korps baret merah itu yang sudah menunggu sejak pukul 9.00 WIB. Eks Danjen Kopassus tersebut tampak menyalami satu persatu purnawirawan Kopassus yang menyambutnya.

Beberapa purnawirawan yang bersalaman sempat menyapa Prabowo dengan panggilan presiden, mendapat sapaan tersebut Prabowo hanya membalas dengan senyum.

Ketua Panitia Purnawirawan Kopassus Wardiman dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Prabowo dalam acara ini membuat semangat para Purnawirawan Kopassus terus berkobar.

"Kehadiran bapak di tengah-tengah kita membuat semangat kami para purnawirawan terus ada, Prabowo di tengah-tengah kita, masih eksis mendukung kita," ujarnya di Gelanggang Olahraga, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Selain itu Prabowo juga disambut oleh Letjen (Purn) Yunus Yosfiah, Menteri Penerangan era Presiden BJ Habibie dan mantan Komandan Prabowo saat bertempur, Letjen (Purn) Yayat Sudrajat dan Mayjen (Purn) Musa Bangun.

Halalbihalal dan reuni akbar purnawirawan korps Baret Merah Kopassus lintas angkatan ini mengusung tema `Kami Sudah Diam, Namun Tidak Diam" ini dihadiri oleh puurnawirawan Kopassus daru Grub 1, Grub 2, Grub 3 dan Sat Gultor serta Sandy Yudha.

Mereka datang bukan saja dari wilayah Jakarta tetapi juga dari luar pulau Jawa. Walaupun terlihat sudah sepuh, namun semangat dan stamina mereka masih tinggi, (Lka)

Artikel Terkait