Nasional

TGB Dukung Jokowi, Ini Kata Prabowo

Oleh : budisanten - Sabtu, 07/07/2018 22:02 WIB

Dukungan TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (kiri) kepada Presiden Joko Widodo dianggap biasa saja oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (foto:dok)

Jakarta-INDONEWS.ID - Dukungan yang diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019, dinilai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, biasa-biasa saja dan tidak menjadi ancaman pihaknya.

Prabowo menghargai sikap TGB terkait dukungannya kepada Jokowi. Menurutnya, dalam kehidupan demokrasi hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

"Ya ini demokrasi, siapapun boleh mendukung siapapun, ya boleh dong itu hak beliau," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).  

"Begini ya, masa satu orang akan menjadi ancaman. Kita ini berjuang untuk rakyat. Rakyat itu sekian ratus juta kita hormati, semua juga, itu demokrasi. Silakan dukung siapapun, asal aturannya baik," lanjutnya.

Prabowo juga menegaskan, dukungan TGB kepada Jokowi tidak mengakibatkan berkurangnya dukungan dari kalangan umat Muslim. Dia menilai bahwa dukung mendukung dalam demokrasi adalah hal yang wajar. 

"Itulah demokrasi, umat muslim di Indonesia berapa ya? Kira-kira 170 juta, 1 atau 2 orang its oke lah. Ada TGB, kita ada Amien Rais, Sudrajat, ada Ustaz Sambo nih, coba lihat jenggotnya lumayan tuh," jelas Prabowo.

Sebagaimana diberitakan `Indonews.id`, TGB Muhammad Zainul Majdi menyatakan dukungan kepada Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua sebagai Presiden RI.

Dia memutuskan mendukung Jokowi setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.

Tak hanya itu, TGB juga menilai bahwa selama Jokowi memimpin, pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil.

Menurutnya, pergantian di level kepemimpinan nasional akan menimbulkan kemandekan ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan NTB secara keseluruhan. (ato)

Artikel Terkait