Nasional

Partai Berkarya: Masyarakat Pecinta Pak Harto Akan Usulkan Tommy Jadi Capres

Oleh : hendro - Jum'at, 03/08/2018 19:46 WIB

Sekjen Partai Berkarya Prio Budi Santoso

Jakarta, INDONEWS.ID -  Sepertinya rencana Partai Berkarya mencalonkan Hutomo Mandala Putra untuk maju dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang, harus menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK)  terkait gugatan ambang batas pencalonan Presiden (Presidential Treshold) 0 persen di Pemilu 2019.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menegaskan,  jika gugatan tersebut dikabulkan maka partainya akan mengusung Hutomo Mandala Putra atau biasa disapa Tommy Soeharto sebagai calon presiden dalam pilpres 2019.

" Saya ingin umumkan arus bawah mesin dan kader berkarya dan masyarakat pecinta Pak Harto akan usulkan Pak Tommy jadi capres," kata Prio di DPP Partai Berkarya, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Prio menjelaskan, pencapresan Tommy tidak bisa dibendung lagi. Karena itu, jika Tommy maju pilpres 2019 maka pencalegan Tommy juga di kawasan Papua akan dibatalkan.

"Kalau MK hari ini hakim-hakim yang dimuliakan gagah berani ketok palu Presidential Treshold 0 persen izinkanlah berkarya arus bawahnya kami ingin calonkan Mas Tommy sebagai capres. Kalau itu terjadi ada kemungkinan rencana beliau caleg nomor satu di Papua akan ditarik," jelas mantan politikus Partai Golkar Itu.

Lebih lanjut Prio memprediksi, jika MK memutus Presidential Treshold sebesar 0 persen maka koalisi yang sekarang sudah terbentuk menjadi dua poros akan tercerai berai. Sebab, semua partai pasti akan mengusung sendiri capresnya di Pilpres 2019.(hdr)

 

Artikel Terkait