Joko Widodo dan Ma`ruf Amin Daftar ke KPU pagi Ini

Oleh : luska - Jum'at, 10/08/2018 07:35 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Joko Widodo pagi ini Jumat (10/8/2019) akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden bersama dengan calon wakil presiden di Pilpres 2019 ke Kantor Pemilihan Umum (KPU). Joko Widodo bersama rombongan akan datang ke KPU pukul 09.00 WIB.

"Besok pagi jam 9 pagi saya akan ke KPU berangkat dari Gedung Joeng 45 menuju KPU bersama ketua umum dan sekjen partai serta seluruh relawan," kata Joko Widodo usai pendeklarasian capres dan cawapres, Kamis (9/8/2018) malam.

Calon presiden petahana Joko Widodo lebih memilih Prof. Dr. KH. Ma`ruf Amin sebagai calon wakil Presiden yang akan mendampingnya dalam Pilpres 2019 mendatang. terpilihnya ualama Indonesia ini bukanlah tanpa alasan yang kuat.
Ma`ruf menurut Jokowi adalah sosok utuh sebagai tokoh ulama yang bijaksana. Ma`ruf, kata dia, juga pernah sebagai anggota DPRD, DPR, MPR, Wantimpres, Rais Aam PBNU dan juga MUI.

"Dalam kebhinekaan saat ini Ma`ruf juga sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)," ungkapnya. (Lka)

Artikel Terkait