Nasional

Jokowi : Kita Bangun Demokrasi yang Sehat

Oleh : luska - Jum'at, 10/08/2018 13:11 WIB

Joko Widodo gelar jumpa pers usai mendaftar di KPU masuk ajang Pilpres 2019.(Indonews.id/Luska)
Jakarta, INDONEWS.ID - Bakal calon presiden (capres) Joko Widodo, usai mendaftar di KPU, langsung mengadakan jumpa pers di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Dalam jumpa persnya kepada puluhan awak media yang sejak pagi telah mengunggunya, Jokowi mengatakan nbahwa dirinya sadar betul bahwa proses pemilu masih amat panjang. 
 
"Ini baru langkah pertama. Setelah ini, akan ada beberapa tahapan yang harus kita ikuti. Insya Allah, prosesnya berjalan baik dan lancar ... Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan proses pemilu 2019 jadi kegembiraan," kata Jokowi di Kantor KPU, Jumat (10/8/2018).
 
Dikatakan Jokowi, proses pemilu yang penuh damai dan kegembiraan adalah modal penting untuk membangun iklim demokrasi bangsa yang lebih baik ke depan.
 
Demokrasi bukan perang, tegas Jokowi, demokrasi bukan permusuhan, demokrasi adalah ajang mengadu gagasan, ajang mengadu ide, ajang mengadu rekam jejak, ajang mengadu prestasi. Nah, makanya, jangan sampai deh perbedaan politik membuat kita sesama anak bangsa saling bermusuhan, apalagi sampai kehilangan tali persaudaraan.
 
Persaudaraan dan persatuan, kata Jokowi adalah aset bangsa yang sangat penting untuk dijaga. Jangan sampai kepentingan politik mengandaskan itu semua.
 
"Jangan sampai perbedaan politik, kita jadi bermusuhan. Bermusuhan antartetangga, tidak saling menyapa antarkampung, sehingga kehilangan tali persaudaraan."
 
Dalam kesempatan yang sama, Jokowi sebut Prabowo dan Sandiaga adalah putra terbaik bangsa Indoneisa, dirinyapun tidak lupa mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang maju pada Pemilu Presiden 2019. 
 
"Pak Prabowo dan Pak Sandiaga adalah putra terbaik bangsa ini, beliau berdua tentu sama dengan saya dan Pak Ma`ruf Amin ingin berjuang untuk bagi kemajuan bangsa yang kita cintai ini," kata Jokowi
 
Untuk itu, lanjut Jokowi, mari kita tebarkan kegembiraan dalam berdemokrasi selama Pemilu 2019, kita bangun demokrasi yang sehat. mari kita menatap masa depan indonesia yang maju, dengan penuh optimisme, percaya diri, karena kita adalah bangsa yang besar.(Lka)
 
 

Artikel Terkait