Luhut Panjaitan dan Cakra19 Mendeklarasikan Dukung Jokowi

Oleh : budisanten - Selasa, 14/08/2018 16:22 WIB

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan bersama #Cakra19 mendeklarasikan mendukung Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019. (foto:liputan6)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan
Purnawirawan TNI yang tergabung dalam hastag atau Cakra19 mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Maruf Amin untuk Pilpres 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Juru bicara Cakra19, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, mengatakan, untuk mendukung Jokowi dan Maruf Amin para purnawirawan TNI membentuk Cakra19. 

"Kami melihat sosok Jokowi-Maruf Amin di mana kami melihat akan membawa ke arah yang baik,” kata Andogo di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (12/8/2018)

Organisasi ini diketuai Mantan Menseskab Andi Widjajanto, dengan wakil mantan Sesmenko Polhukam Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko. 

Selain Luhut, purnawirawan TNI yang hadir dalam acara ini Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, Mantan Wakasad Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburuab, Mantan Danjen Kopassus Letjen (TNI) (Purn) Lodewijk F Paulus, Mantan Kapuspen TNI Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompoel.

Juga hadir Mantan Pangdam I/ Bukti Barusan Wisnton Pardamean Simanjuntak, Mantan Deputi I Bidang Hukum Politik Dalm Negeri Kemenkumham Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto, dan Marsda TNI (Purn) Ursa Hendra Harahap. 

Ketua Cakra19, Andi Widjajanto menyebut 6 poin secara umum keberhasilan Jokowi pada periode pertama kepemimpinannya. Keberhasilan itu dimulai dari kepemilikan sumber daya, insfrastruktur, pendidikan, korupsi, kemiskinan tergerus, dan produk berkualitas Indonesia. 

"Merebut kembali lokalisasi sumber daya, meningkatkan jumlah insfrastruktur, meningkatkan kualitas pendidikan, pemberantasan korupsi, jumlah kemiskinan yang semakin tergerus, dan meningkatkan daya saing," ujar Andi.

Keenam poin keberhasilan tersebut, kata Andi, menjadi faktor utama sejumlah purnawirawan TNI dukung Jokowi-Maruf Amin. “Kami tersebar di berbagai penjuru negeri," tandasnya. (ato)

Artikel Terkait