Politik

Jadwal CPNS Teracam Mundur, Bamsoet Minta Instansi Terkait Segera Kirim Formasi

Oleh : very - Kamis, 20/09/2018 15:10 WIB

Ketua DPR Bambang Soesatyo

 

Jakarta, INDONEW.ID - Jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terancam mundur jika 76 instansi pusat dan 525 pemerintah daerah tidak segera mengisi formasi CPNS yang dibutuhkan ke dalam sistem perekrutan CPNS yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal itu mengingat hingga Rabu malam (19/9) baru 58 instansi yang mengirimkan formasi CPNS.

Untuk itu, Ketua DPR, Bambang Soestyo mengatakan pihaknya akan mendorong Komisi II DPR meminta seluruh instansi pusat dan daerah untuk segera menyampaikan formasi jabatan yang akan diisi oleh CPNS kepada BKN, agar pelaksanaan perekrutan CPNS dapat dilaksanakan secara serentak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Mendorong Komisi II DPR meminta BKN untuk terus memberikan informasi ter-update kepada para pelamar CPNS, serta meningkatkan kapasitas sistem pendaftaran CPNS secara online agar tidak terjadi masalah saat pelamar melakukan pendaftaran, mengingat animo masyarakat yang akan mendaftar CPNSsangat tinggi,” ujar Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo, melalui siaran pers, di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Menutur Bambang, pihaknya akan mengimbau kepada seluruh peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS untuk mengikuti petunjuk yang ada dan mempersiapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

“Hal ini mengingat pelaksanaan perekrutan cpns dilaksanakan secara online atau komputerisasi dan meminta peserta CPNS untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan instansi tertentu untuk membantu meloloskan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujarnya. (Very)

 

Artikel Terkait