Ragam

Jasa Marga Pastikan Kebakaran di Gerbang Tol Pejompongan Tidak Ada Korban Jiwa

Oleh : budisanten - Kamis, 27/09/2018 16:57 WIB

Inilah Bangunan GT Pejompongan tampak hangus dan hancur. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Kebakaran yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Pejompongan, Jakarta tadi Siang, Kamis (27/9) dipastikan tidak ada korban luka dan jiwa. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

Untuk saat ini, lajur 1, 2 dan 3 jalan tol dalam kota arah Semanggi telah bisa dilewati pengguna jalan tol. Hal ini ditegaskan oleh AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero), Tbk, Dwimawan Heru kepada wartawan.

"Pukul 11.45 WIB, 3 unit pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api yang menyala sejak pukul 11.15 WIB. Kini petugas Jasa Marga tengah fokus menangani kondisi di lapangan dengan melakukan pengaturan lalu lintas," kata Dwimawan.

Untuk memastikan arus lalin tidak terganggu,  penanganan kejadian sesuai dengan Standard Operation Procedure .

Akibat Korsleting Listrik
Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dari panel AC. Petugas di gerbang telah berusaha memadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR) yang berada di gerbang tol, namun api menyebar dan harus menggunakan bantuan unit pemadam kebakaran.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik dari panel AC. Pemadaman hanya membutuhkan waktu 30-40 menit. Kebakaran berhasil dipadamkan pukul 12.00 WIB," kata Perwira piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Jakarta Pusat, Unggul Wibowo.

Akibat kebakaran ini terlihat bangunan GT Pejompongan hangus dan rusak parah.  (Abdi.K)

Artikel Terkait