Nasional

Bali Memiliki Karisma yang Luar Biasa, Ini Kata Christine Lagarde dan Jim Yong Kim

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 10/10/2018 05:01 WIB

Indah dan kagum melihat pemandangan di Bali (Foto Ist)

Bali, INDONEWS ID – Ada kesan tersendiri yang diungkapkan oleh dua tokoh keuangan internasional, Christine Lagarde, Direktur Manager Dana Moneter IMF dan Jim Yong Kim, Presiden World Bank mengenai Bali.  

Keduanya menuturkan, Bali memiliki karisma yang luar biasa. Sangat kagum dengan pulau Dewata. Hal itulah yang dituturkan Lagarde dan Jim saat bersama Luhut B Pandjaitan.

“Kemarin lalu saya dengan Madam Lagarde bersama-sama saya satu mobil dengan dia berbicara panjang lebar, dia sangat mengagumi Bali ini. Dia bilang Bali ini memiliki satu karisma yang luar biasa. Tadi pagi juga saya jemput Presiden World Bank, di mobil juga beliau mengatakan hal yang sama,” ujar Luhut B Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Selasa (9/10).

Ia meminta kepada tokoh-tokoh Bali untuk kompak. Jangan berburuk sangka, pemerintah tidak akan macam macam, pemerintah akan berikan yang terbaik buat Bali.

“Kalau Bali ini bagus, maka Indonesia juga akan bagus,” ujar Luhut di Deklarasi Sakenan.

Dalam deklarasi ini, ia mengungkapkan bahwa Bali merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia sekarang ini. Hal itu dibuktikan bahwa kunjungan wisatawan ke Bali semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Akhir dari deklarasi, ia berpesan bahwa Bali harus mandiri. Bali menjadi suatu contoh, sehingga orang atau turis yang datang akan sangat senang. (Abdi.K)

Loading...

Artikel Terkait