Nasional

Menteri LHK Apresiasi Ucapan Simpati Negara Sahabat Terhadap Peristiwa Lion Air

Oleh : Ronald - Rabu, 31/10/2018 15:20 WIB

Sebelum berangkat ke Bali untuk menghadiri konfrensi internasional, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyempatkan diri menyambangi keluarga korban Lion Air yang ada di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (30/10).
Nusa Dua, INDONEWS.ID - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengucapkan terimakasih atas ucapan simpati dan belasungkawa yang disampaikan delegasi negara-negara sahabat yang mengikuti Konferensi Badan Lingkungan Hidup PBB (UNEP) atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610. 

``Tidak ada kata-kata yang bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan kesedihan dari peristiwa ini. Atas nama Pemerintah Indonesia, saya menyampaikan penghargaan atas banyak simpati dan ucapan belasugkawa,`` kata Siti, saat membuka konferensi internasional negara-negara di dunia untuk perlindungan lingkungan laut dari aktivitas-aktivitas berbasis lahan (IGR-4) di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/10/2018).

Menteri LHK juga mengucapkan terimakasih atas banyaknya simpati negara-negara sahabat, saat Indonesia dilanda gempa di Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala. Disampaikannya, bahwa pemerintah Indonesia terus bekerja yang terbaik untuk memulihkan situasi pasca gempa.

``Kami yakin akan mampu mengatasi situasi yang tidak menguntungkan dari bencana alam ini dan kembali ke kehidupan normal,`` tuturnya. 

Pada konferensi lima tahunan Badan Lingkungan Hidup PBB (UNEP) ini, hadir sejumlah Menteri Lingkungan Hidup beserta perwakilan negara-negara anggota UN Environment, NGO, para ahli, dan sejumlah anggota organisasi yang diakreditasi UN Environment Assembly.
 
Selain itu juga ada beberapa perwakilan dari UNEP, Ketua Forum IGR-3 dari Filiphina dan Coordinator Global Programme of Action, Habib El-Habr, dalam sambutan mereka turut menyampaikan dukacita mendalam atas musibah kecelakaan pesawat Lion Air610. (ronald)

Artikel Terkait