Daerah

Akibat Longsor, Jalur Bandung menuju Tasikmalaya Dialihkan

Oleh : Ronald T - Sabtu, 10/11/2018 16:25 WIB

Akibat longsor, bahu jalan di ruas Jalan Nasional Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) arus lalu lintas dari Bandung menuju Tasikmalaya dialihkan sementara.

Tasikmalaya, INDONEWS.ID - Hujan lebat yang terjadi sejak malam hingga pagi hari ini menyebabkan bahu jalan di ruas Jalan Nasional Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat longsor, Sabtu (10/11/2018).

Akibatnya, arus kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya dan sebaliknya dialihkan sementara.

"Hasil kordinasi dengan Polres Samping, dari arah Banjar kami alihkan ke Cimaragas, sedangkan dari Bandung kami alihkan ke melalui Garut," kata Kasatlantas Polresta Tasikmalaya AKP. Andrianto kepada rekan media pada
Sabtu (10/11/2018).

Dijelaskan Andrianto, selain mengalihkan arus kendaraan, pihaknya juga memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan dari Tasikmalaya menuju Bandung.

"Kami khawatir jika dilalui dua lajur badan jalan tidak mampu menahan beban kendaraan," tandasnya.

Sebagaimana diinfokan, badan jalan di Gentong, Jawa Barat longsor pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 wib. Longsor diduga terjadi, akibat tanah di bawah badan jalan tergerus hujan yang terjadi sebelumnya.

"Panjang longsoran ini sekitar 30 meter dengan kedalaman lebih dari 10 meter. Tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (ronald)

Artikel Terkait