Nasional

RS Polri Serahkan Dua Jenazah Lion Air Kepada Korban

Oleh : Ronald - Rabu, 14/11/2018 06:35 WIB

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kombes Pol Edi, pihak RS Polri pada Selasa sore berhasil mengungkap tiga identitas penumpang. Dihari yang sama, dua jenazah diantaranya, langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Jakarta : Pihak RS Polri Sukanto, Kramat Jati menyerahkan dua jenazah korban pesawat Lion Air JT 610 kepada pihak keluarga korban, Selasa malam (13/11/2018).

Kedua jenazah masing-masing atas nama Adonia Magdiel Bongkal (52) dan Alfiani Hidayatul Solikah (19). Sedangkan satu jenazah warga negara Italia Andrea Manfredi belum diserahkan menunggu pihak kedutaan besar Italia.

Ketiga jenazah ini berhasil terungkap identitasnya oleh tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) RS Polri Kramat Jati pada Selasa (13/11/2018) sore.

Disampaikan Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat jati Jakarta Kombes Pol Edi, pihak RS Polri pada Selasa sore berhasil mengungkap tiga identitas penumpang, tetapi hanya dua jenazah yang dapat diserahkan ke pihak keluarga.

"Tim DVI RS Polri telah mengidentifikasi tiga penumpang, tetapi karena satu dan lain hal, serah terima jenazah WNA masih menunggu konfirmasi dari pihak Kedubes Italia," ujar Kombes Pol Edi saat menyampaikan sambutan pada upacara penyerahan, Selasa malam.

Sementara itu perwakilan Komunikasi Strategis Perusahaan Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pramugari atas nama Alfiani akan diberangkatkan ke Madiun melalui Solo dengan pesawat Lion Air JT 536 pada pukul 06.00 WIB, Rabu (14/11/2017).

Sedangkan jenazah atas nama Adonia akan diantar pulang ke Pangkal Pinang menggunakan pesawat dari Lion Air Group pada pukul 07.00 WIB, Rabu (14/11/2018).

Hingga hari ke-16, tim DVI RS Polri telah mengidentifikasi 85 penumpang, diantaranya terdiri atas 64 orang laki-laki dan 21 perempuan. Masih ada 104 penumpang dan awak pesawat yang belum teridentifikasi. (ronald)

 

Artikel Terkait