Beginilah Pelepasan Jenazah Keluarga Nainggolan, Korban Pembunuhan Satu Keluarga

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 14/11/2018 14:45 WIB

Terlihat butiran butiran air mata menetes di keluarga dan kerabat korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi yang sedang melepas jenazah dengan cara prosesi ibadat sebagai penghormatan terakhir. (Foto Dok Poskota)

Jakarta, INDONEWS ID -  Tak ada yang bisa menahan tetesan air mata atas keluarganya yang menjadi korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Kepergian jenazah keluarga Nainggolan dilepas dengan cara adat istiadat. Beginilah pelepasan jenazahnya.

Terlihat butiran butiran air mata menetes di keluarga dan kerabat korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi yang sedang melepas jenazah dengan cara prosesi ibadat sebagai penghormatan terakhir.

Hal itulah yang dilakukannya, sebelum jenazah dari keluarga Nainggolan diterbangkan ke Kuala Namu, Sumatera Utara. Prosesi Mandok Hata dijalani sebagai prosesi adat Batak.

Di acara tersebut kerabat dekat menuturkan bela sungkawa ke keluarga korban. Setiap kerabat menyampaikan bela sungkawa sekaligus menceritakan sosok dari keluarga Nainggolan.  Karena kenangannya yang sangat dalam terhadap keluarga korban tersebut, semua kerabat kembali meneteskan air matanya.

Pastinya seluruh anggota keluarga dan kerabat merasa kehilangan. Maya Ambarita, Kris Damanik mengatakan, dirinya merasa begitu kehilangan sosok dari Maya dan keluarga kecilnya.

“Kami mengasihi Maya, mengasihi Lae, mengasihi semua. Saya ga pernah sesedih ini saat ada yang meninggal tapi saat ini saya teriris. Kami harus berpisah dan tidak ada lagi kecerian seperti dulu yang sering saya lihat di keluarga ini,” ujar Kris di Gereja Lahai Roi, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (14/11). (Abdi.K)

Artikel Terkait