Kolaborasi 33 Mobil Mc Laren di Asia Tenggara Track Day di Sepang

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 14/11/2018 15:45 WIB

McLaren Jakarta sendiri memboyong 13 mobil yang khusus diberangkatkan dari Jakarta dan Bandung sekaligus dalam rangkaian program touring Malaysia–Singapura 2018 bersama McLaren Club Indonesia. (Foto Dok Mc Laren)

Jakarta, INDONEWS ID – Sejumlah 33 pemilik mobil Mc Laren mulai dari MP4-12C, 570S series, 650S series dan 720S series yang merupakan kolaborasi McLaren Jakarta, McLaren Singapura dan McLaren Kuala Lumpur berbaris rapi membentuk formasi dalam Asia Tenggara track day di Sepang International Circuit.

McLaren Jakarta sendiri memboyong 13 mobil yang khusus diberangkatkan dari Jakarta dan Bandung sekaligus dalam rangkaian program touring Malaysia–Singapura 2018 bersama McLaren Club Indonesia.

Momen yang dibuka oleh Geoff Tink, Marketing Manager Asia Pacific McLaren dilanjutkan briefing yang disampaikan oleh tiga orang Instructor McLaren bersertifikasi standard McLaren yang sengaja didatangkan khusus dari Inggris untuk track day ini.

”Kami harapkan para pemilik Mc Laren sangat menikmati kesempatan yang langka menjajal mobil mereka sendiri di sirkuit F1 Sepang ini. Dan ini juga merupakan pertamakalinya kami membawa 33 mobil McLaren Club Indonesia ke luar negeri untuk seperti ini,” penjelasan Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta dalam siaran persnya.

Seperti email yang diterima redaksi, Rabu (14/11), peserta terbagi menjadi 3 kategori,  Beginner, Intermediate dan Advanced berdasarkan kemampuan masing-masing peserta dan pengalaman mereka sebelumnya di track. Peserta dari Jakarta, Singapura dan Kuala Lumpur berbaur bersama berdasarkan kategori tersebut.

Sighting lap dimulai sebagai pengenalan masing-masing terhadap track. Setelah itu para peserta diizinkan untuk menjajal track dan juga dapat meminta sesi private dengan instruktur yang diakhiri dengan hot laps.

“Persiapan track day kolaboarsi ini kami lakukan bersama dengan team dari McLaren Singapura & McLaren Kuala Lumpur dan merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Kami harapkan akan ada kolaborasi berikutnya di masa mendatang dan lebih besar lagi dari hanya 33 mobil peserta,” tambah Viyata Devi, General Manager Sales & Marketing McLaren Jakarta.

Cuaca yang bagus sangat mendukung jalannya acara. Para peserta cukup betah  di dalam track dan bersemangat dalam memacu mobil McLarennya. Raung knalpot McLaren saling bersahut-sahutan memenuhi Sepang International Circuit namun dilakukan sangat tertib dan aman di bawah pengawasan para instruktur. (Abdi.K)

Artikel Terkait