Nasional

IPB Berkolaborasi dengan Alumni untuk Hasilkan Lulusan Berkualitas

Oleh : very - Sabtu, 24/11/2018 20:01 WIB

Keikutsertaan IPB dalam QS-APPLE ke 14 di Cung Ang University, Seoul. (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Keikutsertaan IPB dalam QS-APPLE ke 14 di Cung Ang University, Seoul mendapat perhatian dari para delegasi. Pada hari kedua delegasi Indonesia kompak mengenakan pakaian tradisional untuk mempopulerkan budaya Indonesia. Pada kesempatan tersebut President of Chung Ang University berkunjung ke stand Indonesia.

Pada hari kedua ini,  Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi IPB, Prof Dodik R Nurrohmat dan Direktur Inovasi dan Kewirausahaan, Dr. Syarifah Iis Aisyah mempresentasikan makalah berjudul "Promoting Graduate Employability through Alumni Mentoring and Internship Programs".  

“Fokus program ini adalah memberikan peranan kepada alumni untuk mengakselerasi para freshgraduate yang akan berkarir di multinational company (MNC) dan yang akan berwirausaha. Para alumni ini berperan sebagai coach atau pelatih di kantong-kantong wirausaha, di antaranya adalah Sabisa Farm, Program Mahasiswa Wirausaha dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia,” ujar Humas IPB kepada pers, di Jakarta, Sabtu (24/11/2018). 

Dalam hal kewirusahaan ditargetkan 400 wirausaha baru tumbuh tiap tahun. Program terakhir yang baru tumbuh adalah Mentoring Leader, yang dilaksanakan oleh Himpunan Alumni IPB.  Pada tahap pertama telah terpilih 70 mentee yang akan didampingi 70 mentor yang telah sukses di bidang masing-masing. 

“Diharapkan ke depan para mentee selain bisa menggembleng dan menjadikan dirinya sebagai pemimpin yang baik, juga akan memberikan tongkat estafet pada adik-adik tingkatnya dalam melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang lebih banyak dan lebih baik,” ujarnya. (Very)

Artikel Terkait