Budaya

Tidak Hanya Di Dunia, Demam HUT Mickey Mouse Juga Diramaikan Di Indonesia

Oleh : Ronald T - Rabu, 28/11/2018 14:05 WIB

Di hari Bebas kendaraan Bermotor (Car Free Day) yang di gelar di sepanjang jalan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (18/11/2018), masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan acara parade yang menampilkan tokoh kartun ini.

Jakarta, INDONEWS.ID - Siapa diantara kita yang tidak mengenal sosok tikus legendaris dari cerita animasi karya Walf Disney, Mickey Mouse. Pekan lalu, tokoh yang masih terbilang cukup fenomaenal ini sedang merayakan hari jadinya yang ke-90. 

Hampir semua tempat di dunia merayakan hari kelahiran sosok Mickie yang lucu ini. Begitu juga dengan Indonesia. Di hari Bebas kendaraan Bermotor (Car Free Day) yang di gelar di sepanjang jalan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (18/11/2018), masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan acara parade yang menampilkan tokoh kartun ini.

Sebagai informasi, acara ini diselenggarakan oleh The Walf Disney Indonesia untuk membuat para penggemar lebih dekat dengan tikus paling terkenal sedunia tersebut.

"Ya, tentu ini acara dibuat agar masyarakat bisa makin dekat dan kenal lebih jauh Mickey Mouse dan teahu juga tentunya kalau usia Mickey sudah genap 90 tahun lamanya," ujar Salim, Country Manager The Walt Disney Indonesia, kepada para wartawan.

Sementara itu, usia 90 tahun Mickey Mouse dihitung penampilan perdananya dalam film pendek animasi Disney yang berjudul "Steamboat Willie" pada tahun 18 November 1928 silam.

Dari generasi ke generasai, tokoh Mickie Mouse selalu membawa canda tawa dan harapan bagi para penggemarnya. Mulai dari tayangan "Mickey Mouse Club" hingga berbagai film animasi saat ini, karakternya memang selalu sangat menyenangkan.

Selain menghibur, tikus yang kerap didampingin dengan sosok lainnya, yakni Minnie Mouse ini juga selalu memberikan rasa optimis untuk terus menghibur para penggemar di seluruh dunia setiap harinya.

Selamat Ulang tahun Yang ke-90, Mickey Mouse! (ronald)

Artikel Terkait