Olah Raga

Jokowi & Alex Noerdin Akan Merumput Bareng Ronaldinho di Stadion Jakabaring Palembang

Oleh : budisanten - Rabu, 28/11/2018 16:48 WIB

Bintang Brazil, Ronaldinho akan bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang. (foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Lupakan sejenak kegagalan timnas yang sudah tersingkir di kancah AFF Suzuki Cup 2018. Sepakbola tanah air bakal kebagian menu special lewat penyelenggaraan Alex Noerdin Cup All star.

Kompetisi yang digagas oleh H. Alex Noerdin ini memang didasari atas keinginannya dalam hal memajukan persepakbolaan Indonesia, serta untuk membangkitkan motivasi bibit-bibit sepakbola yang tersebar di seluruh pelosok Sumatera Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, Alex Noerdin Cup All Star yang menggandeng Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) yang dikomandoi Eddy Sofyan berencana mendatangkan legenda Brasil sekaligus mantan bintang Barcelona, Ronaldinho untuk memeriahkan turnamen yang digelar Januari sampai Maret 2019 mendatang. 

Ketum BASRI Eddy Sofyan mengatakan pihaknya sudah memenuhi semua persyaratan dan permintaan dari manajemen Ronaldinho. Pesepakbola yang berjuluk "The King of Dribling" tersebut juga mengajukan permintaan untuk melakukan kegiatan sosial di Palembang. Hal ini terkait dengan status Ronaldinho sebagai Duta UNICEF.

"Ronaldinho meminta agar bisa berkunjung ke panti sosial di Palembang atau ke rumah sakit anak. Kalau mau ke panti asuhan atau rumah sakit anak, nanti kita pikirkan dimana yang paling baik," jelas Eddy di sesi konferensi pers yang berlangsung di Hotel Atlet Century Park Jakarta, Rabu (28/11). 

Selanjutnya Eddy juga mengatakan bahwa puncak perhelatan Alex Noerdin Cup All Star bakal dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Yang paling menarik, nantinya Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan menjalani Coaching Clinic bersama H Alex Noerdin serta Menpora Imam Nahrawi. (adr)

Artikel Terkait