Olah Raga

Pertama Kalinya, Indonesia Tuan Rumah Kompetisi Ice Skating

Oleh : Ronald - Sabtu, 01/12/2018 15:40 WIB

Bertempat di Oasis Centre Arena, AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta, kompetisi yang bernama Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018 diikuti oleh sekitar 113 skater dari 13 negara.

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk pertama kalinya kompetisi ice skating short track speed international digelar di Indonesia.

Awal Desember ini, bertempat di Oasis Centre Arena, AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta, kompetisi yang bernama Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018 diikuti oleh sekitar 113 skater dari 13 negara.

"Melalui turnamen ini pemerintah memberi support tidak semata-mata berhenti di Asian Games dan Asian Para Games 2018 saja tetapi banyak even nasional dan internasional yang kami dorong tidak hanya sport olimpic tetapi yang non sport olimpic program," kata Sesmenpora Gatot S Dewabroto saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jumat (30/11/2018) kemarin.

Disampaikan Gatot, cabang olahraha ice skating ini akan dipertandingkan di Sea Games Filipina 2019 mendatang.

 "Turnamen selevel Asia ini menjadi kesempatan bagi para atlet kita untuk menunjukkan kemampuannya yang maksimal menuju Sea Games 2019 di Manila tahun depan," lanjutnya.

Sebagai informasi, Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menjadi penyelenggara kejuaraan yang diikuti 13 negara (Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, China Taipei, Korea, China, Hongkong, Qatar, Australia, Jepang, India) ini.

 Kejuaraan ini juga mempertandingkan lima nomor yakni Senior, Junior A, Junior B, Junior C dan Junior D dan usia paling peserta paling rendah adalah 11 tahun hingga 38 tahun.

"Terima kasih kepada Kemenpora telah mensupport kami, kegiatan ini adalah pertama kali digelar di Indonesia diikuti 113 peserta dari 13 negara termasuk Indonesia, kami harap even ini dapat memicu prestasi lebih baik bagi atlet Indonesia dibandingkan Sea Games 2017 lalu, semoga di Sea Games 2019 mendatang kita bisa lebih baik," kata Presiden FISI Susan Herawati.

"Kita berharap di setiap nomor yang dipertandingkan kita mampu meraih tiga medali emas, lawan kita terberat dari China Taipei, China dan Korea tapi kami yakin atlet kita mampu bersaing dengan baik," tambah Direktur Kompetisi Yovita Belina. (ronald)

 

Artikel Terkait