Nasional

Ribuan Massa Padati Monas, Shalawat Nabi Terus Dikumandangkan

Oleh : very - Minggu, 02/12/2018 08:45 WIB

Ribuan massa sudah memenuhi kawasan di sekitar monas, Jakarta Pusat pagi ini, Minggu (2/12/2018). Mereka datang dari daerah Jabodetabek dan daerah-daerah lainnya. (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Ribuan massa sudah memenuhi kawasan di sekitar monas, Jakarta Pusat pagi ini, Minggu (2/12/2018). Mereka datang dari daerah Jabodetabek dan daerah-daerah lainnya.

Mereka terlihat sudah mulai memenuhi bunderan HI, sementara itu sebagian lainnya dipenuhi para pejalan kaki mulai dari Ratu Plaza.

Ratusan bus pengangkut massa terlihat sudah parkir tertib di depan Gedung Sarinah, Jakarta.

Mereka sambil melantunkan shalawat Nabi Muhammad yang bergema bersahut-sahutan.

Dari pantauan sebelumnya, para peserta memenuhi angkutan umum seperti bus Transjakarta dan juga Kereta Rel  Listrik (KRL)  Commuter Line. Sebagian besar para peserta menggunakan pakaian putih-putih.

Di Stasiun Gondangdia, KRL dari arah Bogor maupun Bekasi, massa "mengular", sehingga kereta yang baru turun harus berhenti cukup lama agar penumpangnya bisa turun.

Sepanjang jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, massa memenuhi jalan sehingga kendaraan umum dan juga kendaraan lain, tidak bisa berjalan.

Di sejumlah jalan, para peserta yang akan mengikuti aksi juga banyak menggunakan sepeda motor.

(Mobil polisi berjejer di depan Grand Indonesia menjaga jalannya aksi 212, Foto: ist)

 

Sementara itu, puluhan truck marinir juga berjejer di depan Grand Indonesia. Mereka terlihat sambil berjaga-jaga.

Ketua Media Center Reuni 212, Novel Bamukmin, mengatakan aksi tersebut tak memiliki tujuan politis, dan hanya semata-mata  wisata religi dan menegakkan kalimat tauhid.
 
"Tidak ada unsur politiknya. Kami tidak izinkan adanya bendera lain yang berkibar, selain Merah Putih dan bendera tauhid. Bendera partai tidak kami izinkan," kata Novel. (Very)

 

Artikel Terkait