Daerah

Kaum Disabilitas Kota Depok Siap Sukseskan Pemilu 2019

Oleh : Abdi Lisa - Kamis, 06/12/2018 15:31 WIB

Jumlah penyandang disabilitas di Kota Depok mencapai sekitar 1.400 orang tentunya harus mendapatkan kepastian agar mereka juga terlibat langsung dalam pemilu mendatang. (Foto Ist)

Depok, INDONEWS, ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sosialisasi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Depok.

Hal tersebut dalam rangka untuk meningkatkan peserta pemilih kepada masyarakat termasuk penyandang masalah disabilitas.

“Kami melakukan sosialisasi dan meminta informasi apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dalam kegiatan Pemilu tahun 2019 atau belum serta bersilahiturahmi dengan anggota Pertuni Kota Depok yang ada,” kata Kepala KPU Depok, Nana Shobrana didampingi Ketua DPC Pertuni Depok Mohammad Faisal, hari ini kepada jurnalis, Kamis (6/12).

Pihak KPU, berkomitmen memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap tahapan Pemilu tahun 2019 termasuk kepada masyarakat penyandang disabilitas.

“Apalagi jumlah penyandang disabilitas di Kota Depok mencapai sekitar 1.400 orang tentunya harus mendapatkan kepastian agar mereka juga terlibat langsung dalam pemilu mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, kalangan disabilitas memiliki hak konstitusional yang sama sehingga KPU Kota Depok harus terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada penyandang disabilitas.

Kemudian di tempat yang sama, Ketua Pertuni Depok, M. Faisal, mengatakan kehadiran pengurus dan anggota KPU Kota Depok tentunya sangat penting bagi anggota disabilitas yang ada di Kota Depok agar mereka paham dan mengerti saat kegiatan Pemilu tahun 2019 berlangsung untuk memilih pasangan calon dan lainnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait