Pojok Istana

Presiden Jokowi Melantik Dua Plt Gubernur, Riau dan Bengkulu

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 10/12/2018 19:05 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin dan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin dan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pelantikan tersebut di Istana Negara, Senin (10/12). Di dalam pelaksanaan pelantikan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden oleh Presiden Jokowi kepada masing-masing Calon Gubernur sisa masa jabatan di Istana Merdeka Jakarta.

Penyelenggaraan pelantikan itu berlangsung sukses dan khidmat. Presiden Jokowi saat pelantikan itu memakai pakaian Jas hitam dan baju putih. Sementara kedua Gubernur menggunakan pakaian kebesaran Gubernurnya.

Dengan adanya pelantikan ini, Gubernur Riau akan menjalani sisa masa jabatan tahun 2014-2019. Sedangkan Gubernur Bengkulu untuk  sisa masa jabatan tahun 2016-2021. (Abdi.K)

Artikel Terkait