CMC Makin Kompak dan Solid

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 12/12/2018 18:31 WIB

Setiap minggu ada kopdar (kopi darat) atau sunmori (sunday morning ride) agar selalu kompak dan makin solid (Foto Dok CMC)

Cibubur, INDONEWS, ID – Cibubur Motorcycle Community atau CMC berdiri sejak tahun 2007. Anggotanya sampai sekarang sudah 175 bikers dan akan terus bertambah.

“Setiap minggu ada kopdar (kopi darat) atau sunmori (sunday morning ride) agar selalu kompak dan makin solid,” kata Ketua CMC Bro Asep Hilman.

Hampir seluruh wilayah Indonesia pernah dijelajahi touring CMC. “Touring Aceh KM 0, atau daerah Sumatera hampir pernah semua. Maumere sampai Labuan Bajo, Ambon, Pulau Jawa sudah semua daerah. Kalimantan, Pulau Sulawesi, dan lainnya,” kata Bro Asep, Selasa (11/12).

Tak hanya touring, bikers CMC gemar melakukan bakti sosial (baksos), mulai dari berbagi ke panti-panti asuhan sampai memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.

“Setiap touring CMC biasanya dibarengi juga dengan acara charity berbagi dan peduli kepada warga masyarakat,” kata Bro Asep yang awalnya suka naik motor adventure dan sport, kini beralih lebih suka mengendarai Harley-Davidson.

Bro Asep memiliki Ultra dan Softail Slim. Sejak SMP ia mengaku sudah senang dengan dunia otomotif terutama motor. Setelah memiliki SIM baru main motor ke mana-mana.

Menurutnya, suara motor besar Harley-Davidson memiliki karakter yang berbeda, getarannya sampai ke jiwa.

Founder CMC Bro Fred Ferini berharap agar CMC semakin jaya dan bertambah banyak saudara, sesuai motto CMC Bikers yang mayoritas berasal dari Cibubur ini yakni Persahabatan Tanpa Batas.

“Maju dan Touring Terus CMC!” kata Bro Fred. (Abdi.K)

Artikel Terkait