Olah Raga

Solskjaer Resmi Menjabat Pelatih Manchester United

Oleh : Ronald - Kamis, 20/12/2018 11:45 WIB

Manchester United akhirnya resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim.

Jakarta, INDONEWS.ID - Akhirnya, tidak kurang dari 24 jam bagi manajemen The Red Devils untuk menunjuk suksesor, Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa, 18 Desember 2018, kemarin.

Klub yang namanya resmi digunakan sejak tahun 1902 itu, akhirnya secara resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim. Kepastian itu diumumkan klub melalui laman resmi mereka pada Rabu, 19 Desember 2018.

Solskjaer, begitu sapaan akrab mantan pemain sepak bola berusia 45 tahun ini meninggalkan posisinya sebagai pelatih klub Norwegia, Molde, demi menjabat sebagai pelatih sementara klub yang membesarkan namanya tersebut. Ia akan bekerja sama dengan Mike Phelan, Michael Carrick, dan Kieran McKenna yang menjadi pelatih tim utama. 

"Manchester United selalu berada di hati saya dan ini brilian karena saya bisa kembali sebagai pelatih. Saya bersemangat untuk bekerja sama dengan skuat yang sangat bertalenta, staf, dan seluruh elemen klub," ungkap Solskjaer di situs resmi klub.

Selama bermain dengan Manchester United, Solskjaer tercatat sudah 366 tampil di seluruh kompetisi dan mencetak 126 gol sejak 1996 hingga 2007.

Pada 2008, ia ditunjuk sebagai pelatih tim cadangan The Red Devils sebelum mengambil alih tampuk kepelatihan Molde. (ronald)

Artikel Terkait