Ragam

Referensi Oli untuk Motor Matic, Federal Oil ForceMaxx

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 11/01/2019 05:01 WIB

Kini, pengguna sepeda motor matic boleh berbangga ada oli khusus motor tersebut, Federal Oil ForceMaxx namanya. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID - Kini, pengguna sepeda motor matic boleh berbangga ada oli khusus motor tersebut, Federal Oil ForceMaxx namanya.

Yang pakai motor matik tidak perlu bingung pilih olinya, pilih saja Federal Matic yang memiliki keunggulan spesialis dingin.

Saat ini Federal Oil memiliki line up oli motor yang lengkap untuk berbagai tipe motor. Untuk motor matic, Federal Oil memiliki beberapa jenis oli motor dengan beragam spesifikasi.

Salah satunya adalah Federal Matic ForceMaxx yang direkomendasi untuk beberapa merek motor matic. Oli ini memiliki SAE 10W-40, ForceMaxx memiliki dua varian berdasarkan takarannya, 0,8 liter dan 1 liter.

Selain jajaran motor di atas, Yamaha NMax, Piaggio Vespa, Yamaha T-Max, Yamaha Mio Z dan Yamaha Fino. Federal Matic ForceMaxx juga direkomendasi untuk motor matic lainnya.

Seperti yang dicukil dari federaloil.co.id, untuk menjaga performa mesin, sebaiknya rutin mengganti oli mesin setiap 2.000 kilometer atau dua bulan sekali. 

Penurunan performa pelumas dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi jalan (geografis), debu, macet, bahan bakar, udara panas, dan pola berkendara. (Abdi.K)

Artikel Terkait