Gaya Hidup

Aktor Sekaligus Desainer, Robby Tumewu Meninggal

Oleh : Ronald Tanoso - Senin, 14/01/2019 15:15 WIB

Pria yang akrab disapa Robby ini meninggal dunia di usia 65 tahun, Senin dini hari. Selain dikenal sebagai aktor, Robby juga berprofesi sebagai seorang disainer.

Jakarta, INDONEWS.ID - Belum lama, tepatnya dua hari lalu, dunia hiburan Tanah Air kehilangan sutradara senior Edward P Sirait. Hari ini, Senin (14/1/2019) aktor ternama Robby Tumewu dikabarkan meninggal dunia.

Pria yang akrab disapa Robby ini meninggal dunia di usia 65 tahun, Senin dini hari. Selain dikenal sebagai aktor, Robby juga berprofesi sebagai seorang disainer.

Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga melalui pesan singkat. Menurut rencana, almmarhum akan disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang.

“BERITA DUKA, telah wafat sahabat, kerabat, teman, keluarga kami, Robby Tumewu pada hari Senin, 14 Januari 2019 pukul 00.15. Atas nama keluarga kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Oasis Tanggerang,” demikian bunyi pesan singkat tersebut kepada media.

Lama tidak tampil dilayar kaca, ternyata Robby tengah berjuang melawan penyakit stroke yang diidapnya sejak tahun 2010 silam.

Sejak eksis di dunia hiburan Tanah Air, Robby telah membintangi setidaknya 13 judul film. Beberapa di antaranya yakni Ca Bau Kan, Tanah Air Beta, dan 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta.

Tak hanya hadir di layar lebar, Robby pun sempat bermain dalam 10 judul sinetron. Dia sempat mengasah akting dalam sinetron Khanza, Kecil-kecil Jadi Manten, serta Keluarga Van Danoe.

Beristirahatlah Dalam Damai, Robby!

(ronald)

 

Artikel Terkait