Profile

Ekonom UGM Tony Prasetiantono Wafat

Oleh : very - Kamis, 17/01/2019 09:45 WIB

Ekonom yang juga pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, A Tony Prasetiantono M Sc Ph D meninggal dunia. (Foto: antaranews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Ekonom yang juga pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, A Tony Prasetiantono M Sc Ph D meninggal dunia. Tony meninggal dunia di RS MMC Jakarta, Rabu (16/1) malam.

“Telah berpulang ke Rahmatullah  Bapak Tony Prasetiantono malam kemarin sekitar pkl.23.00,” ujar rekan sesama dosen, Prof. Hikmahanto Juwana, Kamis pagi (17/1/2019).

Jenazah akan diberangkatkan pagi ini ke rumah duka yang beralamat di Kompleks Perumahan Pesona Merapi Blok J78, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berita meninggalnya Tony juga diamini oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Yogyakarta, Iva Aryani. "Iya, telah meninggal dunia Bapak A Tony Prasetiantono, staf pengajar Fakultas Ekonomika dan Bisnis (UGM)," katanya.

Dia menjelaskan bahwa pagi ini jenazah sudah tiba di Yogyakarta.

"Keluarga besar UGM sedang berduka karena kepergian salah satu dosen terbaik. Mohon doa dari teman-teman agar almarhum Pak Tony diterima disisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, keikhlasan," ujarnya.

Tony dikenal sebagai akademisi UGM Yogyakarta. Dia mendapatkan gelar doctorandus di Fakultas Ekonomi UGM tahun 1986. Selanjutnya dia mendapatkan gelar master di University of Pennsylvania tahun 1991.

Dia mendapatkan gelar doctor di The Australian National University pada tahun 2006. Dia dikenal sebagai ekonom handal, dan Tony mendapat kepercayaan sebagai komisaris di beberapa perusahaan. (Very)

Artikel Terkait