Pojok Istana

Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Program Mekaar di Jakarta Pusat

Oleh : very - Sabtu, 26/01/2019 13:31 WIB

Setelah kemarin Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan kegiatan Mekaar di Kota Bekasi, hari ini, Sabtu (26/1/19) Presiden akan kembali meninjau kegiatan program Mekaar di Kota Jakarta Pusat. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Setelah kemarin Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan kegiatan Mekaar di Kota Bekasi, hari ini, Sabtu (26/1/19) Presiden akan kembali meninjau kegiatan program Mekaar di Kota Jakarta Pusat.

Seperti dilaporkan, peninjauan itu dilakukan setelah Presiden Jokowi membagi sertifikat tanah di wilayah Jakarta Pusat.

Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), adalah program pembiayaan berbasis kelompok untuk perempuan produktif pra-sejahtera yang selama ini telah dijalankan oleh PNM.

Rencana kegiatan Mekaar yang akan menjadi tempat kunjungan Presiden adalah Lapangan Aspol Kemayoran, Jakarta Pusat. Kunjungan Presiden yang akan ditemani langsung oleh Direktur Utama PNM, juga akan menjadi kunjungan yang akrab dengan Ibu Mekaar.

Terdapat 2 kantor cabang PNM Mekaar Kota Jakarta Pusat, dengan jumlah karyawan 27 orang termasuk 21 orang account officer (AO). Jumlah nasabahnya mencapai 6.109 dan terbagi dalam 415 kelompok di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Johar Baru (3,411 nasabah) dan Kecamatan Kemayoran (2.698 nasabah).

Selain akan melakukan dialog dan mendengar langsung pengalaman nasabah Mekaar binaan PNM, Presiden Jokowi direncanakan akan menyaksikan kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) di lokasi yang sama. PKU merupakan program pendampingan dan pembinaan usaha bagi nasabah PNM. (Very)

Artikel Terkait