Gaya Hidup

Peringati Hari Kanker Sedunia, RS Siloam Gelar Charity Run 5K

Oleh : Ronald Tanoso - Selasa, 29/01/2019 16:10 WIB

CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dr Susilawati Arifin Bolang MHA, acara Charity Run 5K ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum terhadap kanker serta menggalang kepedulian sosial.

Jakarta, INDONEWS.ID - Memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap 4 Februari, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi akan menggelar kegiatan Charity Run 5K.

Dengan mengangkat tema yang bertajuk "Run for Hope", kegiatan ini akan digelar pada 10 Februari 2019, dengan menempuh rute The Plaza Semanggi – Patung Pemuda Membangun, Senayan - The Plaza Semanggi.

Disampaikan CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dr Susilawati Arifin Bolang MHA, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum terhadap kanker serta menggalang kepedulian sosial.

Kegiatan lari tersebut akan diikuti oleh pasien dan penyintas kanker, dokter, perawat, karyawan, serta manajemen Siloam Hospitals Group, tamu undangan, komunitas lari, dan masyarakat umum.

"Donasi yang terkumpul dari hasil penjualan tiket akan digunakan untuk promosi kesehatan dalam upaya pencegahan kanker di Indonesia, melalui yayasan atau lembaga kanker yang menjadi rekanan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi," ungkap dr Susi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dr Susi mengatakan Siloam Hospitals Group senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan gaya hidup sehat dan peningkatan kualitas hidup yang lebih baik, salah satunya adalah melalui penyelenggaraan Charity Run 5K yang diadakan oleh MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus melakukan aktivitas hidup sehat sambil berbagi dan memberikan semangat bagi para pasien dan penyintas kanker melalui kegiatan ini.

"Kami menargetkan 2.000 peserta akan mengikuti acara ini. Hingga saat ini, sudah ada 1.500 orang yang telah mendaftar," imbuhnya.

Dr Susi juga menginfokan, kepada mereka yang ingin berpartisipasi dalam event Charity Run 5K, bisa langsung mendaftarkan diri melalui situs http://runforhope.race.id/ dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp200.000.

Sementara untuk pengambilan race pack, pihak panitia telah menjadwalkan pada Jumat, 8 Februari 2019 pukul 13.00 WIB – 19.00 WIB dan Sabtu, 9 Februari 2019 pukul 11.00 WIB – 19.00 WIB di Plaza Semanggi lantai satu. Tidak lupa, calon peserta juga diharuskan membawa dan atau menunjukkan email konfirmasi pendaftaran serta kartu tanda pengenal yang berlaku. (ronald)

 

Artikel Terkait