Daerah

BPJS Situbondo Sebutkan Masih Ada Perusahaan Yang Belum Daftarkan Pekerjanya Sebagai Peserta BPJS

Oleh : Ronald T - Kamis, 31/01/2019 18:45 WIB

Kepala BPJS Situbondo Darsono mengungkapkan dari 650.031 jiwa penduduk di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, masih 54 persen atau 344 ribu sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Situbondo, INDONEWS.ID - Kepala BPJS Situbondo Darsono mengungkapkan dari 650.031 jiwa penduduk di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, masih 54 persen atau 344 ribu sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Mereka yang tercatat sebagai peserta terdiri dari peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan non PBI, seperti PNS, TNI, Polri dan masyarakat yang secara mandiri menjadi peserta.

"Kita terus berupaya untuk mengajak masyarakat menjadi peserta, terutama perusahaan-perusahaan yang belum mendaftarkan buruhnya sebagai peserta," ujar Darsono, Kamis (31/1/2019).

Darsono juga mengungkapkan bagi peserta PBI Daerah yang preminya dibayar oleh pemerintah daerah, akan ada penambahan peserta sebanyak 32 ribu orang. Sebelumnya, peserta PBID ini mencapai 2.881 orang.

"Rencananya, tahun ini ada penambahan peserta PBID dari pemerintah daerah, kita masih menunggu tindak lanjutnya," tegas Darsono.

Sedangkan bagi perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta, Darsono mengaku telah meminta bantuan Kejaksaan setempat untuk ditindaklanjuti.

"Ada beberapa perusahaan yang bandel, sampai saat ini mereka masih belum mengikutsertakan pekerjanya sebagai peserta," tandasnya. (ronald)



 

Artikel Terkait