Nasional

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Sebar Ratusan Satgas Di 44 Kecamatan

Oleh : Ronald T - Senin, 04/02/2019 12:25 WIB

Masyarakat khususnya di wilayah rawan banjir termasuk Jakarta diimbau selalu mewaspadai datangnya banjir kiriman dari sejumlah daerah.

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Tanah Air termasuk Ibu Kota akan mengalami banjir pada puncak musim hujan yakni 1-10 Februari 2019.

Masyarakat khususnya di wilayah rawan banjir termasuk Jakarta diimbau selalu mewaspadai datangnya banjir kiriman dari sejumlah daerah.

Mengantisipasi genangan banjir, Pemprov DKI sudah menyiagakan 60-120 satgas yang disebar di 44 kecamatan di DKI Jakarta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon menambahkan, untuk membantu respons cepat dari petugas terkait, masyarakat dapat menyampaikan laporan secara lengkap dengan menyertakan foto serta keterangan yang meliputi lokasi, waktu, dan ketinggian air, serta dibubuhi tanda pagar (tagar) banjir.

"Laporan warga bisa disampaikan melalui aplikasi Qlue, petabencana.id, maupun media sosial twitter dan instagram dengan mention @bpbddkijakarta. Kami di BPBD ada 68 personel yang akan siaga penuh," tandasnya.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan memantau sejumlah proyek infrastruktur di DKI seperti pembangunan MRT, LRT dan Tol Becakayu. (ronald)

 

Loading...

Artikel Terkait