Nasional

Amankan Debat Capres Putaran Kedua, Polri Turunkan Ribuan Anggotanya

Oleh : Ronald T - Minggu, 17/02/2019 14:35 WIB

Selain pakaian dinas, Argo mengatakan, pihaknya juga akan menurunkan anggota berpakaian sipil (preman), demi mengantisipasi bila ada kericuhan di tengah keramaian masyarakat.

Jakarta, INDONEWS.ID - Debat Capres putaran kedua akan dilangsungkan di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (17/2/2019) malam nanti pukul 19.00 WIB.

Untuk menjamin pengamanan jalannya acaranya tersebut, Polda Metro Jaya bakal menerjunkan sebanyak 2981 aparat gabungannya.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono, pengamanan tersebut sesuai dari surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diterima oleh pihaknya.

"Jadi Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan untuk kegiatan debat capres sesi dua," ujar Argo kepada awak media, Minggu (17/2/2019).

Selain pakaian dinas, Argo mengatakan, pihaknya juga akan menurunkan anggota berpakaian sipil (preman), demi mengantisipasi bila ada kericuhan di tengah keramaian masyarakat.

"Kami harap semua berjalan lancar tidak ada saling ejek antar pendukung," ungkap dia.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengaku, dalam pengaturan lalu lintas jelang debat kedua nanti, pihaknya tidak melakukan penutupan arus lalin.

"Untuk penutupan arus tidak ada, hanya pengaturan sirkulasi masuk dan keluar arah lokasi hotel sultan," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menempati anggota di pintu masuk dan keluar, juga pengaturan lalu lintas yang baik bagi para pendukung agar tidak menumpuk dan menyebabkan kemacetan di lokasi debat.

"Sudah kita tempatkan anggota agar mengatur keluar masuk kendaraan pendukung," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam debat kedua ini tema yang diangkat adalah mengenai energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, serta infrastruktur. Debat kali ini akan dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki dan disiarkan secara langsung oleh RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV. (ronald)

Artikel Terkait