Nasional

Berikut Rekayasa Lalulintas Malam Munajat 212

Oleh : luska - Kamis, 21/02/2019 14:01 WIB

Ilustrasi rekayasa lalulintas (lalin) (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta bersama Lembaga Dakwah Front dan Majelis Taklim se-Jabodetabek akan menghelat acara bertajuk Malam Munajat 212 di Monumen Nasional (Monas), Kamis (21/2) malam nanti.

Kegiatan yang mengusung tema "Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Agama, Bangsa dan Negara" ini diselenggarakan dengan tujuan mengajak umat Muslim untuk berdoa bersama menjelang Pemilu 2019.

Sebagai antisipasi terganggunya arus lalulintas di sekitar maupun menuju sekitar lokasi kegiatan Malam Munajat 212, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Kita siapkan rekayasa pengaturan lalu lintas menuju dan dari sekitaran kawasan Monas," jelas Kepala Sub Bagian Administrasi Operasional (Kasubagminops) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam, Kamis (21/2/2019).

Berikut rencana rekayasa pengaturan lalu lintas yang telah disiapkan oleh Ditlantas P{olda Metro Jaya :
- Arus lalin dari arah Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda,
- Arus lalin dari arah Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Lampu Merah Harmoni,
- Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira,
- Arus lalin dari Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur bila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha,
- Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemulian diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis apabila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha,
- Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun Jalan Fachrudin,
- Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Dalam pengamanan gelaran acara tersebutm petugas keamanan menerjunkan 12 ribu personel gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, hingga personel pengamanan dari Pemprov DKI. (Lka)

 

Artikel Terkait