Gaya Hidup

World Robotic Explorer Rangkul Pelajar Indonesia Kenalkan Dunia Robotik

Oleh : Ronald T - Jum'at, 22/02/2019 23:25 WIB

Pendiri WRE Indonesia Jully Tjindrawan menilai, anak Indonesia mempunyai tingkat kecerdasan yang memadai untuk menguasai teknonolgi robotik.

Jakarta, INDONEWS.ID - World Robotic Explorer (WRE) Indonesia merangkul pelajar untuk mengenal dunia robotik dengan mengunjungi Rumah Robot Indonesia di Mal Season City Jakarta.

"Kami memberikan sarana bagi pelajar mencintai teknologi robot agar menjadi kreatif dan inovatif," ucap Pendiri WRE Indonesia Jully Tjindrawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Jumat (22/2/2019).

Jully menilai, anak Indonesia mempunyai tingkat kecerdasan yang memadai untuk menguasai teknonolgi robotik.

"Dalam beberapa kontes robot dunia, anak Indonesia tidak pernah pulang tidak membawa medali. Saya juga melihat Indonesia di bidang itu sangat bagus," ujarnya.

Oleh karena itu, ia ingin merangsang sebanyak mungkin pelajar untuk menekuni dunia robotik sejak dini karena ke depan, manusia akan semakin memerlukan teknologi robotik dan teknologi digital dalam berbagai bidang.

Dikatakan Jully, era globalisasi menuntut kemampuan berpikir dan wawasan yang luas agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat.

"Sejak usia dini pendidikan tidak hanya memfokuskan pada pengembangan pengetahuan ilmiah dan teoritis, namun juga kegiatan edukasi yang dapat mengeksplorasi potensi dalam belajar mencintai teknologi agar menjadi menjadi kreatif dan inovatif," ucapnya.

Ia mengatakan, teknologi robotik telah menjadi subjek penting di negara lain di seluruh dunia.

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara yang meresmikan Rumah Robot Indonesia, Selasa (19/2/2019) malam, sangat mengapresiasi program yang akan memotivasi pelajar Indonesia menguasai teknologi robot.

"Kita sudah memasuki era industri revolusi keempat. Saat ini ada 7 teknologi yang harus dikuasai salah satunya robotik, jika tidak segera tanggap kita bisa kalah dengan negara asing," tandasnya. (ronald)




 

Artikel Terkait