Nasional

Fasilitasi Secara Maksimal, PT Transjakarta Tambah Empat Rute Baru

Oleh : Ronald - Sabtu, 16/03/2019 21:25 WIB

Disampaikan Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph, dengan total 12 bus metrotrans tersebut, keempat rute tersebut beroperasi mulai sejak pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sejak Jumat, (15/3/2019) telah menyediakan layanan empat rute baru yang terintegrasi antarmoda transportasi yakni Dukuh Atas - Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas - Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas - Kuningan (DA3) dan Dukuh Atas - Kota (DA4).

Disampaikan Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph, dengan total 12 bus metrotrans tersebut, keempat rute tersebut beroperasi mulai sejak pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB.

"Ini adalah rute yang menghubungkan beberapa moda transportasi dalam suatu kawasan terpadu," kata Daud Joseph.

Menurutnya, Transjakarta memfasilitasi masyarakat melalui pembukaan rute yang terhubung dengan MRT Jakarta. Oleh karena itu, Daud mengatakan jika Dukuh Atas menjadi lokasi yang tepat ditambahkannya rute baru karena lokasi ini menjadi titik pertemuan lima moda transportasi, yakni MRT Jakarta, Transjakarta, LRT Jabodebek, Railink, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). 

Setelah pembukaan rute di Dukuh Atas, menurut Daud, Transjakarta juga berencana menyediakan layanan yang terintegrasi di BSD dan Bintaro. Pertama adalah dari BSD sampai stasiun MRT, kedua adalah Bintaro Trade Center dan ketiga yakni Bintaro Exchange.

"Untuk izin dengan sifat teknis, Transjakarta telah berkoordinasi dengan pengembang di Bintaro yang dipimpin langsung wali kota Tangerang Selatan," ujarnya.

Sementara itu, untuk izin dari pemerintah telah disetujui Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan menerbitkan surat rekomendasi untuk rute Royaltrans dari Tangerang Selatan maupun Cinere dan Depok.

"Saat ini Transjakarta juga sedang mempersiapkan penyediaan layanan dari Pondok Cabe melewati Stasiun MRT menuju Tanah Abang dengan tarif reguler sebesar Rp.3.500," tandas Daud. (rnl)

 

Artikel Terkait