Nasional

Suap Seleksi Jabatan, Kini Giliran Kemenag Gresik Digeladah KPK

Oleh : Ronald - Rabu, 20/03/2019 16:31 WIB

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah Kementerian Agama (Kemenag) Gresik, Jawa Tamur.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam pengembangan penyelidikan kasus suap pengisian jabatan di Kemenag RI, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah Kementerian Agama (Kemenag) Gresik, Jawa Tamur.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan dilakukan sejak pagi. Sampai siang hari proses penggeledahan masih berlangsung.

"Penyidik berada di Gresik untuk melakukan penggeledahan di satu lokasi, yaitu Kantor Kemenag Gresik," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (20/3/2019).

Disampaikan Febri, dari penggeledahan tersebut KPK menyita sejumlah dokumen. Nantinya, bukti yang disita itu akan dipelajari oleh penyidik untuk mengungkap kasus yang menjerat mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romy).

"Dari lokasi tersebut diamankan sejumlah dokumen terkait seleksi dan pengisian jabatan," tandasnya.

Kasus ini terungkap saat Romy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Surabaya, Jawa Timur. Mantan pimpinan PPP yang biasa Romy itu sudah ditetapkan tersangka.

KPK juga sudah menyita sejumlah dokumen dari penggeledahan di beberapa ruangan Kemenag dan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Termasuk menyita laptop di rumah Romy kawasan Condet, Jakarta Timur.

Bahkan, KPK menyita uang ratusan juta rupiah dari dalam laci meja kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Uang ditemukan ketika KPK menggeledah ruangan kerja Lukman Hakim. (rnl)

Artikel Terkait