PDIP Kampanye Kreatif di Banten, Sekjen PDIP Paparkan Pembangunan Waduk Karian Lebak

Oleh : luska - Minggu, 24/03/2019 15:27 WIB

Hasto Kristianto membuka Kampanye terbuka di Alun Alun Kota Tangerang.(Ist)

Banten, INDONEWS.ID - Hari pertama kampanye terbuka capres 01 Jokowi -Ma`ruf digelar, alun alun Kota Tangerangpun memerah oleh ribuan pendukung simpatisan PDI Perjuangan. Kedatangan rombongan Sekjen PDIP Hasto Kristianto di alun alun Kota Tangerang Banten disambut oleh tarian Reog dan Barongsai

Dalam sambutannya, Hasto menggambarkan nasib pembangunan bendungan Karian di Lebak, Banten yang mangkrak tertunda sejak sekitar 30 tahun yang lalu. Setelah melewati lima kali pergantian presiden, pada Juni 2015, Presiden Jokowi menjadikan Karian sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditargetkan selesai tahun ini.

"Di Banten, bendungan yang tidak bisa diselesaikan, waduk yang enggak bisa diselesaikan Pak Harto diselesaikan baik Pak Jokowi. Hanya dalam waktu 4 tahun kepemimpinan Pak Jokowi semua beres," terangnya.

Selain itu,Hasto juga mensosialisasikan program pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin terkait tiga kartu sakti yang telah diperkenallan oleh cawapres Ma`ruf Amin saat debat ketiga.

"Berkat saudara-saudara sekalian yang kepanasan, maka sekarang ini lebih dari 92 juta rakyat Indonesia menerima Kartu Indonesia Sehat," tutur Hasto.

"Berkat perjuangan kita, lebih dari 13 juta Kartu Indonesia Pintar telah keluar. Setelah blusukan mendengarkan aspirasi rakyat, Pak Jokowi-Maruf Amin akan mengeluarkam kartu sembako. Ini digunakan untuk duafa, wong cilik, dan untuk orang miskin," lanjutnya.

Hasto mengakui, pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Banten. Namun, lanjutnya, saat ini Banten tak bisa lagi dikatakan sebagai lumbung suara Prabowo, hal tersebut karena perhatian Jokowi kepada Banten cukup besar sejak menjabat sebagai presiden.

"Zaman sudah berubah, apalagi kepemimpinan Pak Jokowi memberikan perhatian meskipun dulu di Banten kita kalah. Tapi dengan pembangunan yang masih di Banten, rakyat melihat ini kepemimpinan yang mampu menyelesaikan masalah," ucap Hasto.

"Berbeda dengan Pak Prabowo, enam bulan dengan hoaks, dengan fitnah saja mereka hanya mampu menaikkan 4 persen," tambahnya.

Acara kali ini, Hasto ditemani oleh Habib Soleh yang juga orang dekat presiden ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan PDIP dan Jokowi-Ma`ruf.(Lka)

Loading...

Artikel Terkait