Bisnis

Program Rumah Prajurit TNI/Polri DP 0% Di Galang-Deli Serdang Mulai Serah Terima Kunci

Oleh : very - Kamis, 04/04/2019 18:12 WIB

Staf Khusus Direktur Utama PT. ASABRI, DR.Minadi Pujaya, Kamis (4/4/2019), saat berkunjung ke Galang-Deli Serdang, Sumatera Utara dalam rangka momen penyerahan kunci rumah kepada para prajurit TNI/Polri/ASN penerima kredit rumah. (Foto:ist)

Medan, INDONEWS.ID -- Program prestisius  Pemerintahan Jokowi yakni pembangunan perumahan untuk prajurit TNI/Polri/ASN dengan DP 0% , kini mulai memasuki tahap serah terima kunci. Program yang dikoordinir oleh Kementerian BUMN dengan tagline "BUMN untuk Negeri" ini dijalankan secara sinergis dengan ASABRI dan perbankan nasional yakni BNI 46, BTN, Bank Mandiri, dan BRI.

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Direktur Utama PT. ASABRI, DR.Minadi Pujaya, Kamis (4/4/2019), saat berkunjung ke Galang-Deli Serdang, Sumatera Utara dalam rangka momen penyerahan kunci rumah kepada para prajurit TNI/Polri/ASN  penerima kredit rumah. Di wilayah Galang-Medan, perumahan yang sudah dibangun mencapai 130 unit.

Dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis siang, Minadi menegaskan, keberhasilan pembangunan perumahan ini merupakan hasil positif kinerja ASABRI di bawah kepemimpinan Direktur Utama PT. ASABRI Letjen TNI (Purn) Soni Wijaya.

Minadi mengonfirmasikan, setelah penyerahan kunci perumahan di Galang-Sumut, menyusul perumahan ini akan dibangun di Pematangsiantar, Banten, Subang, Cianjur, Sukabumi, Yogyakarta, Minahasa Utara, dan di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Minadi, dalam hal pembangunan rumah ini, pihak ASABRI membantu DP rumah melalui mekanisme PUM (Pinjaman Uang Muka) antara Rp 20 juta sampai Rp 40 juta.  "Total dana PUM yang disiapkan untuk tahun 2019 ini sebesar Rp 500 miliar," tegas Minadi.

Menurut Minadi, pembangunan rumah prajurit TNI/Polri/ASN di bawah payung ASABRI ini merupakan prestasi nyata pemerintahan Jokowi. 

"Ini merupakan komitmen nyata Presiden Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI/Polri/ASN dalam rangka memperkuat loyalitas pengabdian kepada negara dan  bangsa. Kepemimpinan Pak Jokowi, telah terbukti mensejahterakan aparatur negara dan rakyat Indonesia," pungkas Minadi. (Very)

Artikel Terkait